6 Cara Convert File PDF ke DWG Autocad Gratis

Cara gratis untuk convert file pdf ke file Autocad itu sangat lah mudah. Melalui artikel kali ini saya akan bagikan trik bagaimana download dan menggunakan software converter Autocad online dan offline gratis. Emm sukanya kok gratisan! Eits jangan salah kalau ada yang gratis kenapa harus bayar. Ya kan?

Begitu banyaknya pembuat software converter file Autocad yang berbayar. Sehingga banyak yang mungkin masih binggung dengan cara convert file dwg gratis. Gak usah binggung deh, coba tarik nafas dalam-dalam lalu duduk dengan tenang dan lanjut baca ulasan ini secara seksama.

Suatu ketika saya mendapat email berupa drawing Autocad tetapi tidak berupa file dwg, dxf atau file Autocad lainnya.

Lalu bagimana cara mengubah file tersebut agar bisa diedit ? Yups benar... jawabannya adalah dengan cara di konversi atau mengembalikan dalam bentuk vector. Dengan merubah jenis tipe file dari pdf ke dwg dxf sehingga Drafter akan lebih mudah untuk edit atau menambahkan file drawing Autocad tersebut.

Memang dalam suatu kasus tertentu pengiriman email harus dalam bentuk data PDF, mungkin ini beberapa asalannya :

- Karena security dari dokumen drawing yang sangat ketat, maka antar customer dan supplier dari satu perusahaan atau perorangan akan menjaga dokumennya secara ketat dan terstruktur rapi.

- Karena file dwg Autocad asli tidak boleh keluar dari perusahaan yang telat menjadi rahasia, kecuali dalam kasus-kasus yang membutuhkan penanganan khusus oleh Drafter atau devisi Engineering dari perusahaan partner / group.

- Lebih praktis karena si penerima file dengan mudah membuka tanpa perlu instal Autocad terlebih dahulu.

Saya akan bagikan cara convert pdf to dwg dengan online dan offline. Hasil convert akan berhasil jika memenuhi syarat; PDF bukan hasil scan tapi file yang akan diconvert merupakan hasil rubahan dari file asli Autocad (print to pdf).

6 Software Convert File PDF ke DWG Online & Offline Gratis


Converter Online

1. PDF to DWG Online
Dengan converter online gratis ini anda bisa upload file PDF melalui tombol “Browse” dengan memilih versi Autocad menurut keinginan pada “Select Output drawing version” pada contoh saya set AutoCAD 2010/2012. Masukkan alamat email yang valid 2 kali pada kolom dibawahnya dan untuk hasilnya nanti akan dikirimkan via Email. Dan akhiri dengan tombol “Send” setelah memasukkan chacpta.


2. Convert PDF to Autocad Free Online
Melalui software convert online yang kedua ini anda dapat konversi file PDF menjadi Autocad dengan 2 step mudah, praktis dan gratis. File hasil convert juga dikirimkan lewat Email.


3. Free Online PDF to DWG Converter 
Pengembang dari cadsofttool.com ini mempunyai produk tool converter online gratis yang memiliki fungsi yang tidak berbeda dengan kedua software diatas. Ikuti langkah-langkahnya dengan hasil yang tidak kalah bagus.


4. BackToCad.com
Yang satu ini juga conveter versi online yang tidak ada salahnya jika dicoba. Masukkan First Name, Last Name, Email setting Output Version DWG atau DXF dan ikuti saja tahapannya.


Converter Offline

5. Zwsoft.com
Silangkan menuju official website pdfconverter from Zwsoft.com tool ini dari developer ZWcad

6. PDF to Autocad Converter Offline [AutoDWG]
Langkah pertama download converter PDF to DWG offline gratis terlebih dulu.
Setelah file unduhan selesai coba instal dahulu kemudian buka software convert-nya. Selanjutnya masukkan file Adobe PDF yang akan diubah.

Anda bisa bandingkan dari ke 6 cara convert PDF to DWG online dan offline pada penjelasan diatas, mana yang paling akurat konversinya. Semoga dengan uraian tool diatas anda dapat terbantu untuk konversi file Adobe PDF.

4 Responses to "6 Cara Convert File PDF ke DWG Autocad Gratis"

  1. What’s up, after reading this remarkable post i am too happy to share my experience here with mates.
    PDF To DWG Conversion

    ReplyDelete
  2. DF to Autocad Converter Offline [AutoDWG] itu program trial saja atau benar2 free

    ReplyDelete

DMCA.com Protection Status